Sunday 2 August 2015

Monitoring Jaringan Wireless dengan Wireshark


Assalamualikum gan sist! Gimana kabrnya  ? Semoga sehat selalu.. Di pagi hari yang cerah ini, ane kan share artikel ane dengan judul seperti yang telah ane sebutkan di atas..

Oya disini hanya monitoring ya gan, kalo mau melakukan hal yang lebuh ekstrim misalkan melakuka Spying dengan software ini nanti ane update gan… Semoga bermanfaat ! 



Pertama sebelum melakukan Monitoring, bagi pengguna Windows 8 di harapkan Mengklik kanan aplikasinya kemeduan RUN AS untuk membuka jangan asal klik. Karena menyangkut Security Permission Aplikasi pada windows ini. Karena saya menggunakan Windows 8,kalo windows 8 ke bawah silahkan klik langsung aplikasinya.


  • Buka Aplikasinya,kalo sudah makan tampilan awal seperti di bawah ini.

clip_image002




  • Setelah itu, Klik Capture -> Interface. Maka akan terbuka jendela Seperti Jaringan mana yang terkoneksi ke Internet. Karena saya menggunakan Wifi Maka saya centang Wifi dan kartu Jaringan Saya Ethernet. Setelah di centang klik Start.

clip_image004


  • Akan terbuka jendel Paket-paket data seperti di bawah ini secara lengkap. Sampai disini kita sudah berhasil memonitoring suatu jaringan. Selebihnya ada tool-tools yang enak untuk di gunakan di aplikasi seperti untuk Sniffing Jaingan.

clip_image006

  1. Garis Hitam menandakan Suatu Koneksi jaringan yang bermasalah
  2. Garis hijau atau Non Hitam berarti sedang Work Dan Online.
  3. Bisa juga Memfilter paket data mana yang akan kita ambil sesuai Protocolnya. Misal : http,tcp, DLL.
Demikian Gan Sist artikel sederhan ane … Jika berkenan tinggalkan komentar di bawah gan.. Oke.. Hot smile

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com